Rabu, 07 Februari 2018

Obat penyakit paru paru dan asma gangguan pernafasan

Obat penyakit paru paru dan asma gangguan pernafasan  ~  Penyakit Paru paru Kronik adalah penyakit yang di kategorikan sebagai penyakit yang memiliki komplikasi berbahaya dan dapat menyebabkan kematian pada penderitanya, Penyakit Paru paru terjadi umumny Berawal dari sistem pernafasan yang kurang baik, kurang sehat.bisa dari debu asap kendaraan,asap rokok, kasus yang paling banyak ditularkan dari penderita TB aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik air yang terbawa oleh udara.

Tuberkulosis (TB) yang juga dikenal dengan singkatan TBC, adalah penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini ditularkan dari penderita TB aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik kecil air liur dan terinhalasi oleh orang sehat yang tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.
.
Nama dan Harga obat paru paru sesaknafas(ASMA) yang manjur     Infeksi akibat tbc (tuberculosis) pun tidak hanya menyerang paru-paru dan   saluran pernafasan. Jika infeksi ini tidak segera ditangani dengan baik, penyakit akan semakin memburuk dan bisa memicu komplikasi yang cukup serius pada organ lain, termasuk tulang, dan bahkan otak.


Berikut beberapa komplikasi yang diakibatkan penyakit TBC
.
Obat penyakit paru paru dan asma gangguan pernafasan  ~  Penyakit Tuberculosis juga dapat mengakibatkan komplikasi jika tidak segera ditangani/diobati dengan baik dan Benar, Berikut komplikasi yang dapat terjadi dari penyakit tbc:
  • Gangguan mata, Ciri mata yang sudah terinfeksi TB biasanya berwarna kemerahan, mengalami iritasi dan pembengkakan retina serta bagian lainnya.
  • Kerusakan hati dan ginjal, Hati dan ginjal dapat berfungsi untuk menyaring kotoran yang ada di aliran darah. Fungsi ini akan mengalami kegagalan bila kedua organ tersebut terinfeksi oleh kuman TB.
  • Kerusakan jantung, Jaringan yang ada di sekitar jantung juga dapat terinfeksi oleh kuman TB, akibatnya bisa terjadi peradangan dan penumpukkan cairan yang membuat jantung menjadi tidak efektif dalam memompa darah dan akibatnya bisa sangat fatal.
  • Kerusakan otak, Kuman TB yang telah menyebar hingga ke otak dapat menyebabkan meningitis atau radang selaput otak. Radang tersebut dapat memicu pembengkakan pada membran yang menyelimuti otak dan seringkali berakibat fatal dan bahkan mematikan.
  • Kerusakan tulang dan sendi, Nyeri tulang punggung dan kerusakan sendi bisa terjadi ketika infeksi kuman TB menyebar dari paru-paru ke jaringan tulang. Dalam banyak kasus, tulang iga dapat terinfeksi dan memicu terjadinya nyeri di bagian etrsebut.
  • Resistensi Kuman, Pengobatan dalam jangka panjang, seringkali membuat pasian tidak disiplin dan bahkan ada yang putus obat karena merasa sudah bosan. Pengobatan yang tidak tuntas atau tidak disiplin membuat kuman menjadi resisten atau kebal, sehingga harus diganti dengan obat lain yang lebih kuat dengan efek samping yang tentunya lebih berat bagi Anda.

Penyebab Penyakit TBC

Penyakit TBC disebabkan oleh bakteri yang bernama mycobacterium tuberculosis. Berikut ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan Penularan bakteri mycobacterium tuberculosis:
  • Menular lewat udara. Bakteri ini dapat menular dengan mudah melalui udara yang sudah terkena ingus dan air liur dari para penderita penyakit TBC aktif.
  • Menular secara lambat. Meskipun menular, namun proses penularanannya tidak secepat seperti pada kasus penyakit flu. Pada penyakit TBC ini penularanannnya membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga terkadang banyak orang yang tidak mengetahui bahwa di dalam dirinya terdapat bakteri penyebab TBC namun belum beraksi.

Faktor / Resiko Penyakit TBC

Penyakit TBC akan lebih beresiko menular pada orang yang sering berinteraksi dengan mereka para penderita TBC apalagi jika anak-anak yang sering berinteraksi dengan mereka maka kesempatan untuk tertular penyakit TBC juga akan semakin tinggi dikarenakan sistem imun anak-anak yang belum stabil. Ada beberapa orang yang memiliki faktor resiko untuk tertular penyakit TBC, yaitu :
  • Orang yang tinggal di dalam pemukiman padat penduduk serta lingkungannya yang kurang bersih atau kumuh
  • Para petugas medis yang sering berinteraksi dengan para penderita TBC
  • Orang yang sudah lanjut usia atau mereka yang masih anak-anak
  • Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah seperti orang yang menderita penyakit HIV AIDS, diabetes, akibat kekurangan gizi serta mereka yang menderita penyakit gagal ginjal.
  • Orang yang menggunakan obat-obatan terlarang serta alkohol.
  • Orang yang memiliki kecanduan pada barang yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh seperti narkoba, ganja, kokain dan narkotika.
Penyakit tbc menyerang pada bagian organ paru-paru saja namun juga pada beberapa organ lainnya seperti pada sistem pencernaan, kelenjar getah bening, sistem saraf serta sistem saluran kandung kemih.

Penyakit paru-paru bisa menyerang siapa saja. Tak ada batasan umur atau jenis kelamin sehingga anda benar-benar harus mewaspadai ciri dan gejala penyakit paru paru. Penyakit paru-paru yang merupakan salah satu jenis penyakit pernapasan ini kerap dijumpai di masyarakat. Biasanya, penyakit ini akan muncul dikarenakan organ pernapasan vital manusia tersebut mengalami gangguan.  Di masyarakat penyakit paru-paru dikenal memiliki 2 nama yaitu Paru-paru kering dan Paru-paru basah.


Ciri ciri penyakit paru paru kering

Obat penyakit paru paru dan asma gangguan pernafasan  ~  Penyakit Paru paru Kering bisa dilihat dengan seringnya penderita mengalami batuk. Untuk paru paru kering, biasanya penderita sering mengalami batuk kering alias batuk yang tidak mengeluarkan dahak.

Penyebab Paru Paru Kering:

Ada berbagai penyebab mengapa seseorang bisa terkena penyakit paru-paru kering. Di antara penyebabya adalah sebagai berikut:

1. Polutan

Polusi udara yang disebabkan karena adanya polutan berupa asap kendaraan, asap pabrik, hingga debu-debu di udara dapat membawa material asing berupa partikel-partikel berukuran sangat kecil (tak kasat mata). Partikel-partikel tersebut dapat terhirup saat seseorang sedang bernapas, karena udara yang dihirup telah tercemar. Partikel yang masuk dan terhirup ke dalam paru-paru dalam waktu lama dapat menyebabkan penimbunan dan infeksi pada paru-paru sehingga menimbulkan peradangan, termasuk pada selaput paru-paru dan cairan di dalamnya.

2. Asap rokok

Terhirupnya asap rokok dapat terjadi pada dua orang, yaitu perokok aktif dan perokok pasif. Kandungan nikotin dan tar yang ada dalam asap rokok yang dihembuskan (dan dihirup) oleh seseorang akan meracuni darah dan mengikat oksigen. Zat tersebut juga dapat melekat pada dinding paru-paru dan menyebabkan kerusakan paru-paru, termasuk pada cairan yang terdapat antara dua selaput pelindung paru-paru. (Baca juga: Gejala TBC pada Anak).

Hal yang paling dirugikan dalam kasus ini tentu saja para perokok pasif yang memang tidak merokok tapi menghisap asap rokok secara tidak sengaja, yang dihembuskan oleh para perokok yang berada di sekitarnya. Anak-anak termasuk kelompok usia yang rawan terkena bahaya asap rokok karena sistem imunitas mereka belum terbentuk sempurna layaknya orang dewasa. Jika para perokok tidak bisa menghentikan kebiasaannya, maka sebaiknya mereka mencari tempat tersendiri saat merokok agar tidak membahayakan orang lain yang tidak merokok.

3. Sistem imun yang lemah

Sistem imun memiliki kondisi yang berbeda dari waktu ke waktu, dan tentunya berbeda bagi setiap orang. Semua tergantung dari jenis aktivitas yang dilakukan, faktor usia, dan juga riwayat penyakit. Orang yang memiliki banyak kegiatan tanpa diimbangi makanan bergizi dan olahraga, sistem imunnya cenderung melemah.

Kemudian dari faktor usia, anak anak termasuk ke dalam golongan yang rawan terkena paru-paru kering karena sistem imunitasnya masih dalam tahap pertumbuhan, apalagi jika mereka tidak terbiasa mengonsumsi makanan bergizi, tidak diberi ASI, dan tidak diimunisasi. Kemudian, orang yang memiliki penyakit gangguan imunitas seperti HIV dan lupus rentan terkena penyakit ini karena HIV dan lupus menyerang sistem imun penderitanya.

4. Peradangan pada paru-paru akibat benda asing

Partikel yang amat kecil di udara dan tidak kasat mata dapat menjadi pencetus terjadinya gejala paru-paru kering. Partikel yang terhirup dan masuk ke dalam paru-paru dapat menyebabkan penimbunan di dalam paru-paru dan juga menyebabkan peradangan. Radang tersebut juag menyerang cairan yang mengisi ruang antara dua selaput pelindung paru-paru.

5. Penyalahgunaan obat-obatan

Penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti jenis narkotika, morfin, ganja, heroin, dan zat adiktif lainnya mampu mengganggu sistem kerja tubuh. Selain mempengaruhi pikiran dan menyebabkan kecanduan, zat-zat ini juga terserap dalam darah, dan mengganggu kinerja banyak organ, tak terkecuali paru-paru. Zat-zat tersebut dapat menimbulkan radang dan gangguan paru-paru. Obat-obatan yang dijual bebas di apotik juga dapat beresiko apabila disalahgunakan atau dikonsumsi tidak sesuai dosis yang seharusnya.

6. Infeksi karena bakteri

Bakteri yang berukuran kecil dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh dan menyerang berbagai organ di dalam tubuh seseorang, termasuk paru-paru. Bakteri yang menyerang paru-paru dapat menimbulkan peradangan dan menyebabkan rasa sakit karena paru-paru yang terluka. Radang tersebut juga bisa terjadi pada cairan di antara pleura sehingga terjadilah gangguan paru-paru kering.


Gejala Paru paru Kering:
.
Obat penyakit paru paru dan asma gangguan pernafasan  ~  Adapun berbagai macam gejala penyakit Paru paru kering yang sering dialami oleh penderitanya:
  • Pusing
  • Rasa sakit pada bagian dada
  • Demam
  • Keluar keringat dingin pada malam hari
  • Sering merasa Mual mual
  • Napas terasa sesak
  • Sering Batuk batuk
  • Mudah merasa lelah
  • Nafsu makan menurun

Ciri-ciri penyakit paru-paru basah 
.
Seringnya penderita mengalami batuk.Untuk paru paru basah, penderita sering mengalami batuk yang disertai mengeluarkan dahak.dan  Kadang disertai dahak ada darah.

Penyakit yang juga disebut dengan nama pneumonia ini pada umumnya disebabkan oleh adanya infeksi jamur, bakteri ataupun virus. Kemudian infeksi tersebut akhirnya membuat paru-paru meradang dan akan semakin parah jika tidak mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Yang terjadi adalah penderita akan mengalami gangguan pada alveoli atau kantong udara pada paru yang akhirnya penuh dengan cairan atau nanah. Dengan demikian paru-paru pun akan semakin kehilangan kemampuan untuk menyerap oksigen secara optimal.

Bahkan perlu Anda ketahui bahwa paru-paru basah bisa disebabkan oleh kurang lebih 30 penyebab infeksi, mulai dari bakteri, jamur, virus, mikroplasma, bahkan bisa juga disebabkan oleh senyawa kimia yang masuk dari luar.

Namun pneumonia yang diakibatkan oleh bakteri adalah kondisi yang paling jarang ditemukan. Akan tetapi justru infeksi yang diakibatkan oleh bakteri inilah yang bisa membuat infeksi terjadi lebih parah ketimbang infeksi lain yang disebabkan selain bakteri. Dan penyebab paru paru basah yang paling umum adalah virus sinsitial pernapasan atau virus RSV, virus painfluenzae, adenovirus, dan influenzae.


Gejala Penyakit Paru Paru Basah

Obat penyakit paru paru dan asma gangguan pernafasan  ~  Gejala paru-paru basah (pneumonia) bervariasi mulai dari yang ringan hingga yang berat, tergantung pada faktor-faktor seperti jenis kuman penyebab, usia penderita dan kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Gejala pneumonia yang ringan sering kali mirip dengan flu atau common cold (sakit demam, batuk-pilek), namun tak kunjung sembuh atau bertahan lama.

Gejala umum paru paru basah karena bakteri dapat berkembang dengan cepat, berikut ini termasuk gejalanya:
  • Mual dan muntah.
  • Denyut jantung yang cepat.
  • Kesulitan bernafas.
  • Sakit dada.
  • Demam dan menggigil.
  • Batuk kering.
  • Nyeri otot.

Komplikasi Penyakit Paru Paru Basah
.
Penyakit Paru paru Basah pun juga dapat mengakibatkan komplikasi jika tidak segera ditangani/diobati dengan baik dan Benar, Berikut komplikasi yang dapat terjadi dari penyakit Paru paru basah:
  • Abses Paru-paru
  • Infeksi Darah
  • TBC
  • Bronkitis
  • Kanker Paru-paru
  • Efusi Pleura

Pengobatan Penyakit Paru-Paru


Bagi anda yang saat ini terkena penyakit paru-paru/Mengalami Keluhan Pada Paru-paru Baik Flek paru-paru, Paru-paru Basah,Paru-paru kering,Batuk Tb Paru,Paru Paru Kotor Kami sarankan segeralah di obati sebelum penyakit Paru-paru anda semakin bertambah Parah, Berikut Obat-obatan yang bisa di gunakan untuk mengobati Penyakit Paru-paru yang anda derita.

Berikut Obat-obatan Penyakit tbc Paru paru Rekomendasi Dokter, Untuk keterangan nama obatnya berikut kami informasikan di bawah ini:
  • Etham butol -> Obat ini adalah jenis obat antituberkulosis dan termasuk golongan obat resep.Khasiatnya yaitu untuk mengobati TBC, berbentuk tablet dan dapat dikonsumsi olehdewasa serta anak-anak. Tentunya sesuai dengan resep dokter.   
  • Isoniazid -> Termasuk juga obat golongan resep yang artinya tidak dapat dibeli atau didapatkantanpa resep dokter. Obat ini anti tuberkulosis yang berkhasiat untuk mengatasi tbc.Dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. 
  • Rifampisin -> Dapat mengatasi TBC/obat batuk tbc juga seringkali digunakan untuk mengobati kusta, pneumonia, brueLosis dan infeksi staphylococcus. Termasuk obat golongan resep berbentuk tablet, cairan yang diminum, kapsul dan disuntikan.  
  • Pirazinamid  -> Obat ini berbentuk tablet khusus untuk mengobati TBC dapat dikonsumsi oleh anak dan dewasa sesuai anjuran dokter. 
  • Detopar & Pipeca -> Obat ini berbentuk Kapsul untuk 1 paket ( isi 2Botol ) Detopar & Pipeca Merupakan obat herbal yang sangat bagus untuk pengobatan Batuk Tbc, Batuk Berdarah, Batuk tb Paru-paru. Tanpa perlu takut akan efek samping karena Obat ini murni terbuat dari bahan alami pilihan yang dikembangkan oleh Denature Indonesia. Baca Juga : Obat Batuk Paru Paru
.

Cara Mengobati Penyakit Batuk TBC Paru-Paru Kering/Basah/Bronkitis Dengan Bahan Herbal
.
Cara mengobati penyakit TBC paru-paru basah/bronkitis,Kering dengan menggunakan ramuan herbal tradisional yang terbuat dari beberapa jenis Tanaman atau tumbuhan alami. Berikut ini beberapa jenis tumbuhan herbal yang bermanfaat sebagai Obat batuk TBC paru-paru basah/bronkitis dan Kering.
.
.
Daun Sirsak
Salah satu Tanaman herbal untuk peengobatan penyakit paru-paru di atas adalah dengan daun sirsak. Kini daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi khasiat yang terkandung. Kandungan yang terkandung di dalam daun sirsak sangat banyak sekali. Daun sirsak juga dapat menyembuhkan penyakit paru-paru karena di dalam daun sirsak, Baca Juga : Obat tb Paru Paru

terdapat kandungan Acetogenis yang berkhasiat untuk menghambap perkembangan virus yang menyerang paru-paru dan juga berkhasiat untuk menghentikan pendarahan saat batuk.

Cara mengolah daun sirsak untuk Obat Batuk TBC ialah sangat mudah cukup dengan cara mengeringkan 10 sampai 15 lembar daun sirsak terlebih dahulu hingga benar-benar kering.

Kemudian setelah dikeringkan daun sirsak direbus dengan air yang mendidih sebanyak 600cc atau setara dengan 3 gelas, rebus hingga mendidih sampai tersisa 200cc atau 1 gelas saja.

Setelah dingin saring air rebusan tersebut lalu di minum secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari dengan takaran dosis 1/3 gelas setiap minum.

Tetapi untuk mendapatkan khasiat yang maksimal tidak secepat yang kita inginkan, kita harus mengkonsumsi rabusan daun sirsak tersebut secara rutin dengan dosis tertentu.
.
.
Daun Pegagan / Kaki Kuda
Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis dengan daun pegagan/kaki kuda dapat anda lakukan dengan membuat ramuan herbal. Yang perlu anda persiapkan adalah bahan berupa 29 gram daun pegagan/kaki kuda dan 15 gram jahe. Iris tipis-tipis kedua bahan, kemudian masukkan ke dalam 500 cc air. Rebus sampai air tersisa setengahnya. Setelah ramuan herbal daun pegagan/kaki kuda ini jadi, disarankan untuk segera diminum dalam kondisi hangat sebanyak 2 kali sehari.  Lakukan cara ini selama 2 minggu, kemudian berhenti dalam 3 hari.


Bunga Sepatu
Bunga sepatu juga bermanfaat sebagai obat herbal paru-paru basah/bronkitis. Cara membuat ramuan herbal bunga sepatu untuk mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis adalah sebagai berikut. Sediakan 2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya. Cucilah bunga sepatu sampai bersih, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Jika sudah halus, masukkan ke dalam segelas air panas dan tambahkan garam kedalamnya. Setelah air dingin, saringlah raman tersebut untuk memisahkan ampasnya. Cara penggunaan ramuan herbal bunga sepatu ini dengan cara meminumnya tips pagi, siang, dan malam hari.


Sambiloto
Salah satu manfaat sambiloto dalam pengobatan, adalah dapat mengatasi batuk TBC. Seperti kita ketahui batuk TBC sangat berbaya karena dapat menularkan bakteri TBC. Kandungan asam kersid yang terdapat pada sambiloto adalah kadungan yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan batuk TBC.

Untuk mendapatkan manfaat sambilo sebagai perantara untuk menyembuhkan batuk TBC yaitu dengan mengolahnya menjadi obat herbal. Untuk cara membuatnya sebagai berikut :
  • Siapkan 1 genggam daun sambiloto
  • Lalu jemur hingga kering
  • Kemudian rebus dengan 2 gelas air
  • Tunggu hingga mendidih
  • Setelah selesai, kemudian saring dan minum
Itulah tadi beberapa cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis TBC, secara alami dan juga dengan menggunakan ramuan herbal tradisional yang terbukti efektif menyembuhkan TBC paru-paru basah/Kering.,  
.

Memilih Pengobatan Memanfaatkan Obat Herbal
.
Kesadaran masyarakat akan manfa’at pengobatan herbal sekarang sudah makin tumbuh. Penelitian ilmiah seputar herbal juga makin banyak. Jamu misalnya, sekarang penelitian tentang khasiat jamu, macam-macam jamu, bahan dan pemrosesannya mudah ditemukan di berbagai jurnal kesehatan. Jamu adalah contoh konkret obat herbal yang sudah diterima masyarakat sebagai alternatif pengobatan. Dari hasil-hasil penelitian itulah diketahui berbagai kelebihan obat herbal.

Obat herbal bersifat bebas racun.Dengan pemakaian yang tepat obat herbal aman dikonsumsi oleh siapa pun*.  Bahkan, obat herbal dapat dijadikan sebagai peluruh racun (detoks) di dalam tubuh. Obat Herbal Bekerja Secara Menyeluruh (Holistic).Selain Untuk Menyembuhkan Penyakit Herbal Bekerja sampai pada sumberpenyakitnya, Dengandemikian Obat Herbal Meningkatkan Sistem Imunitas tubuh Untuk melawan penyakit.
.
De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa Yang perlu di lestarikan. Salah satu Produk De Nature adalah DETOPAR & PIPECA yang terbuat dari ekstrak Dari tanaman herbal Yang bisa membantu meringankan Gejala Penyakit Batuk TBC / Obat batuk tbc ,Flek Paru-Paru, serta menjaga stamina maupun kesehatan Penderita Batuk TBC / PARU-PARU.


 HARGA Rp:295.OOO
*Harga Obat Belum termasuk Ongkos Kirim, Tarif Ongkir Disesuaikan Zona Wilayah
.
Informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk 
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan 
  • Apoteker Yang berpengalaman 
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk 
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
.
Membutuhkan Herbal Untuk Batuk TBC Paru-paru

Call/Sms: 0819 0341 3838
0821 3528 8383
W/a: 0821 3528 8383

.
Atau klik Di Bawah Ini 
http://www.ramuanleluhur.com/2016/10/31/cara-pemesanan-obat-denature/

 

Dengan Menggunakan Obat DenatureInsya Allah Masalah Anda Teratasi Sampai Tuntas..!
 .

========oOo========
.
Katalog Obat Paru paru Denature: Obat Paru paru Kotor, Obat batuk berdahak, obat batuk berlendir, obat batuk tbc , obat sakit paru paru, obat sakit paru paru basah, obat sakit paru paru kering, pengobatan herbal batuk berdahak balita, Obat batuk berdahak Denature, Obat Paru paru , Obat batuk berdahak dan berdarah, pengobatan radang paru herbal buat anak, pengobatan radang paru tradisional pada anak, pengobatan radang paru ,Obat tb,Obat tbc sesaknafas, pengobatan radang paru tradisional utk balita, pengobatan radang paru tradisional yang ampuh, detox paru, obat detox di apotik,obat detox paru, membersihkan paru paru dengan susu,ramuan tradisional pembersih paru paru,obat pembersih paru paru tradisional,obat pembersih paru paru di apotik,obat batuk resep dokter

.
CV. DeNature Indonesia
Jln. Raya Pahonjean
Perum Cendana Asri No.09
Majenang Cilacap 53257 
Jawa Tengah

 

Sumber: Obat Batuk TBC 


 .
thumbnail
Judul: Obat penyakit paru paru dan asma gangguan pernafasan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Obat asma, obat batuk tbc, Obat paru paru, Obat Paru paru basah, Obat Paru paru kotor, Obat sesaknafas :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2017. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz